Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 27 Tahun 2020 tentang Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pekerjaan umum dan perumahan rakyat untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Penerimaan Tenaga Pendukung Individual Biro Hukum Sekretariat Jenderal Kementerian PUPR.
instalink.id/blog.com saat ini berfokus memberikan informasi lowongan kerja BUMN dan anak perusahaan BUMN. Perusahaan BUMN merupakan salah satu perusahaan incaran para jobseker, selain karena fasilitas perusahaan yang mumpuni juga pendapatan gaji yang cukup terkenal lebih tinggi dari perusahaan perusahaan swasta. Hal ini yang menarik para jobseker untuk berlomba-lomba bisa masuk perusahaan BUMN.
Banyaknya jobseeker yang ingin bekerja di perusahaan BUMN ini membuat persaingan semakin sengit. Untuk itu kami menyadari bahwa kalian menginginkan referensi lain dari informasi lowongan pekerjaan. instalink.id/blog saat ini juga mengumpulkan informasi lowongan pekerjaan dari perusahaan Swasta maupun Instansi Pemerintahan sebagai salah satu opsi pilihan.
Penerimaan Tenaga Pendukung Individual Biro Hukum Sekretariat Jenderal Kementerian PUPR
Sehubungan dengan kebutuhan sumber daya manusia untuk mendukung pelaksanaan pekerjaan Swakelola T.A. 2023 di Biro Hukum Sekretariat Jenderal, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, bersama ini di umumkan kepada masyarakat umum untuk mengikuti seleksi penerimaan tenaga Pendukung Individual dengan informasi sebagai berikut:
Formasi yang dibutuhkan terdiri atas:
1. Tenaga Pendukung Individual Administrasi (Sekretaris) (KF 001)
2. Tenaga Pendukung Individual Keuangan (KF 002)
1. Tenaga Pendukung Individual Administrasi (Sekretaris)
Uraian Tugas :
- Mengelola surat masuk/keluar;
- Memeriksa surat/dokumen keluar sebelum disampaikan kepada pimpinan;
- Mengelola jadwal kegiatan pimpinan;
- Mengumpulkan dan mengelola serta menata arsip dokumen;
- Melaksanakan persiapan kegiatan rapat pimpinan; dan
- Melaksanakan tugas lainnya sesuai dengan arahan dan masukan pimpinan.
Kualifikasi :
- Pria/Wanita, usia maksimal 30 tahun per Januari 2023;
- Pendidikan minimal D3/sederajat di bidang Administrasi Publik/Administrasi Perkantoran;
- Fresh graduate maupun berpengalaman,
- Lulusan Perguruan/Sekolah Tinggi Negeri maupun Swasta yang terakreditasi;
- Domisili Jabodetabek;
- Komunikatif, teliti, terampil, bertanggung jawab, dapat bekerja sama dalam tim dan mampu bekerja dibawah tekanan serta siap bekerja di luar jam kerja;
- Mampu menggunakan Ms. Office;
- Menguasai Bahasa Inggris dengan baik;
- Tidak sedang bekerja/berkontrak di tempat lain; dan
- Berpenampilan menarik.
2. Tenaga Pendukung Individual Keuangan
Uraian Tugas :
- Membantu mengumpulkan bahan untuk penyusunan anggaran, pengelolaan keuangan dan kegiatan administrasi perkantoran lainnya
- Membantu pengarsipan dokumen-dokumen keuangan
- Membantu mengumpulkan bahan untuk penyusunan laporan-laporan terkait administrasi keuangan
- Membantu menyusun profil risiko unit kerja; dan
- Melaksanakan tugas lainnya sesuai dengan arahan dan masukan pimpinan
Kualifikasi :
- Pria, usia maksimal 30 tahun per Januari 2023
- Pendidikan minimal Sarjana/sederajat di bidang Ekonomi/ Teknik/ Hukum/ Teknologi Informasi
- Memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun
- Lulusan Perguruan/Sekolah Tinggi Negeri maupun Swasta yang terakreditasi
- Domisili Jabodetabek
- Komunikatif, teliti, terampil, bertanggung jawab, dapat bekerja sama dalam tim dan mampu bekerja dibawah tekanan serta siap bekerja di luar jam kerja
- Mampu menggunakan Ms. Office
- Menguasai Bahasa Inggris dengan baik
Tahapan Seleksi:
- Pendaftaran dibuka mulai tanggal 13 Januari s.d. 20 Januari 2023.
- Berkas lamaran yang sudah diterima akan dilakukan verifikasi.
- Pelamar yang memenuhi syarat material dan syarat formal terbaik berdasarkan verifikasi akan lanjut ke tahap wawancara.
- Bagi peserta yang dinyatakan lolos verifikasi dan lanjut ke tahap wawancara akan dihubungi melalui Whatsapp dan Email masing-masing untuk informasi waktu pelaksanaan wawancara.
- Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan dan 5 pelamar terbaik yang dipanggil dalam masing-masing posisi.
Tata Cara Pendaftaran:
Mengisi data pelamar dan mengunggah dokumen kelengkapan pendaftaran (1 file PDF maksimal 1 MB) pada tautan dibawah ini, sebagai berikut:
- Surat lamaran ditujukkan kepada Kepala Biro Hukum Kementerian PUPR;
- Daftar Riwayat hidup/Curriculum Vitae;
- Salinan Ijazah dan Transkrip Nilai yang dilegalisir pejabat yang berwenang;
- Salinan KTP;
- Salinan NP WP;
- Salinan sertifikat yang relevan.
- Menyerahkan dokumen kelengkapan yang tertera pada angka 1 (satu) diatas pada saat dinyatakan diterima sebagai Tenaga Pendukung Individual Biro Hukum Kementerian Pekerjaan Umum dan Prumahan Rakyat.
Pendaftaran paling lambat: 20 Januari 2023
Hati-hati terhadap segala bentuk jenis penipuan lowongan kerja, karena pendaftaran lowongan pekerjaan itu gratis tidak ada biaya dalam bentuk apapun.